Daihatsu Niat Bangkitkan Copen?


detail berita
F: Daihatsu Copen (Autocar)



TOKYO - Daihatsu berencana untuk menghidupkan kembali roadster legendarisnya, Copen. Model ini akan dihidupkan guna menjadi pesaing langsung Honda Beat, yang juga dihidupkan kembali oleh pabrikan asal Jepang tersebut.



Dilansir Autocar, rencana menghidupkan kembali Copen ini langsung disampaikan oleh petinggi Daihatsu. Kembalinya Copen ini juga untuk memenuhi aturan ketat tentang ukuran kei car di Jepang hingga 3,4 meter dan panjang 1,49 meter dengan kapasitas mesin 660cc.



Daihatsu Copen ini sendiri dibangun antara 2002 sampai 2012, dan pertama diperkenalkan pada ajang automotif bergengsi Tokyo Motor Show 1999. Dalam beberapa tahun, roadster ini sempat mendapatkan penyegaran termasuk dua tipe baru pada 2005, dan pilihan mesin berkapasitas 1.3 liter.



Produksi Copen sendiri berakhir pada Agustus tahun lalu, karena terus melemahnya angka penjualan, dengan produksi terakhir sebanyak 500 unit yang dijual sebagai model anniversary 10 tahun limited edition.



Dalam mesin aslinya berkapasitas 660 cc, Copen dapat menghasilkan daya hingga 66 bhp dengan torsi maksimal sebesar 74 lb-ft. Dengan mesin tersebut, Copen mampu berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 11,7 detik, dengan akselarasi maksimal sebesar 177 km/jam. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar