Honda Bikin Crossover di Bawah CR-V


detail berita
F: Honda Urban SUV Concept (Auto Express)



TOKYO - Honda akan memperkenalkan konsep kompak SUV terbaru mereka di Tokyo Motor Show 2013, bulan depan. Nantinya mobil ini akan menjadi rival dekat Nissan Juke.



Urban SUV Concept memiliki basik platform yang sama dengan generasi penerus Honda Jazz, membuatnya mampu bersaing dengan Peugeot 2008, Ford EcoSport dan Renault Captur di Eropa.



Penampakan yang dapat diamati pada wujud konsepnya adalah percampuran beberapa kurva, garis atap yang pendek tapi dengan kuda-kuda yang kuat, tetap lega dan fungsional. Sama seperti Juke, handel pintu belakang disembunyikan buat menguatkan kesan coupe.



"Mobil ini adalah presentasi yang adil dari kendaraan versi produksi. Honda punya sejarah menghasilkan mobil konsep yang mendekati kenyataan," ujar Vice President of Marketing Honda AS, Mike Accavitti, Auto Express, Kamis (24/10/2013).



Sama seperti di Indonesia dengan Honda Mobilio di kelas Low MPV, sempat dikatakan Honda telat masuk ke pasar yang lebih besar. Padahal segmen yang coba disusupi Honda dengan model baru sudah punya pemain lama yang nyaman dengan posisinya.



Accavitti menampik Honda telat masuk ke pasar SUV kompak, "CR-V adalah produk kuat, ketika kami meluncurkannya kala itu semua orang berpikir kalau dia adalah kompak SUV. Sekarang ini akan berada di bawahnya."



Menggunakan mesin Earth Dreams termasuk mesin 1.6 liter diesel milik Civic. Produksi akan dimulai dari Jepang di tahun ini, kemudian menyusul Amerika Utara tahun depan, dan belakangan Eropa. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar