Yamaha Siapkan Skutik Baru


detail berita
F: Yamaha Ray (Motorbeam)



NEW DELHI - Yamaha Ray yang diluncurkan di India sejak tahun lalu mendapat respon positif. Meski begitu Yamaha India menyebut target awal yang telah ditentukan telah meleset.



Dilansir Motorbeam, Selasa (29/10/2013) Yamaha awalnya membidik pembeli pria namun pada kenyataannya skutik ini lebih diminati kaum hawa. Menyadari hal tersebut, Yamaha kemudian meluncurkan Yamaha Ray Z yang didesain lebih maskulin. Tujuannya tentu untuk menggaet konsumen pria lebih banyak lagi.



Saat ini Honda Activa kokoh sebagai pemimpin pasar skutik low end. Yamaha Ray maupun Ray Z pun tidak mampu menandingi kedigdayaan Activa. Yamaha pun menyiapkan strategi lain dengan mendatangkan model baru.



Pabrikan berlambang garputala itu menyebutnya skutik unisex karena diyakini model ini mampu menarik konsumen pria maupun wanita. Rencananya skutik anyar ini akan diluncurkan tahun depan.



Sama seperti sebelumnya, Yamaha akan memanfaatkan ajang Auto Expo 2014 untuk memperkenalkan skutik terbaru ini. Kabar yang berhembus, skutik terbaru tersebut akan menggunakan mesin berkapasitas 113 cc, namun perusahaan sepertinya akan memberikan pilihan mesin yang lebih besar yaitu 125 cc.



Jika skutik dengan kapasitas mesin 125 cc ini benar diluncurkan pihak Yamaha, maka motor ini akan menjadi pesaing langsung Suzuki Swish, Vespa Piaggio, dan tentu saja Honda Activa. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar