Ford New Fiesta 1.0 EcoBoost Tembus 19 Km/l


detail berita
F: New Ford Fiesta (Septian P / Okezone)



WASHINGTON - Ford New Fiesta 1.0 EcoBoost akan segera hadir tahun depan di Indonesia. Dengan spesifikasi mesin 3 silinder berturbocharger, Fiesta baru ini bisa memasuki rating Environmental Protection Agency (EPA) di ranah mesin diesel.



Diberitakan Car and Driver, Selasa (29/10/2013), bahkan bila ditambah dengan peralatan khusus SFE atau Super Fuel Economy, Fiesta 1.0 EcoBoost bisa mencapai 13 Km/l di perkotaan dan 19 Km/l di jalan raya.



Angka tersebut termasuk dalam kategori fantastis karena mesin dengan sistem injeksi suntik ini menghasilkan 123 Hp dan 200 Nm torsi. Namun EPA hanya memberikan data khusus untuk transmisi manual lima kecepatan.



Buat mereka yang ingin tetap 'hijau' dengan Fiesta 1.6 empat silinder dapat juga menyematkan paket SFE untuk mendapatkan angka Km/l yang tinggi. Tambahan paket SFE pada mesin jenis naturally aspirated ini bisa membuat tingkat efisiensi bahan bakarnya mencapai 12 Km/l sampai 17 Km/l.



Namun tetap saja mesin 1.0 EcoBoost mengungguli jauh 1.6 liter dari sisi tenaga kuda, torsi, ataupun efisiensi hal inilah yang membuat EcoBoost mesin terbaik sedunia.



Indonesia mulai kebagian teknologi EcoBoost sejak IIMS 2013. Khusus untuk Fiesta, Ford Indonesia baru meluncurkan edisi terbarunya dengan mesin 1.5 liter, menghilangkan 1.4 liter dan 1.6 liter yang sebelumnya telah beredar, sedangkan 1.0 EcoBoost akan datang di awal tahun depan. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar