Terancam 5 Tahun Penjara Karena Ngebut


detail berita
F: Speedometer menunjukan angka 299 kpj (Autoevolution)



OTTAWA - Ngebut di jalan umum tentu sudah melanggar aturan. Terlebih lagi jika ngebut jauh melebihi batas kecepatan yang telah ditetapkan. Selain membahayakan diri, kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan lainnya juga terancam.



Jika melanggar aturan tersebut, tentu sanksi akan segera menghampiri si pelanggar. Seperti yang dialami Randy George Scoot yang ditahan polisi karena dituduh ngebut melebih kecepatan dalam mengendarai motor.



Polisi Kanada melihat video aksi pemuda 26 tahun itu di situs YouTube. Dalam video tersebut, panel speedometer menunjukan angka 299 kpj direngkuh pemuda nekad itu menggunakan motor sport Yamaha R1.



Berdasarkan video itu, lalu polisi segera memburu dan berhasil mengamankan Scoot. Sialnya, motor yang ia kendarai terdaftar milik sang ibu dan Scoot juga tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan motor tidak diasuransikan. Atas aksinya, Scoot dituntut lima tahun penjara.



Sebelumnya Scoot pernah mendapat surat perintah penahanan pada Juni dan Juli karena dirinya memiliki catatan 27 pelanggaran berkendara dan lima kali SIM-nya ditahan.



Nah, bagi Anda yang berpikir untuk kebut-kebutan di jalan umum sebaiknya berpikir ulang kembali atas semua resiko yang akan ditanggung. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar