Sepuluh Truk Nyaris Terjun Bebas dari Jalan Layang


detail berita
F: Truk pengangkut truk nyaris terjun bebas (chexun)



GUIZHOU - Kecelakaan tunggal melibatkan truk pengangkut truk di China. Kejadian tersebut terjadi di jalan layang dekat kota besar Kaili di provinsi Guizhou, China.



Dilansir CarNewsChina, Jumat (25/10/2013) truk besar yang diketahui menggendong sepuluh truk "buntung" itu menabrak dinding jalan layang yang mengakibatkan muatannya nyaris terjun bebas. Hilang kendali karena jalan licin menjadi alasan truk besar itu menabrak dinding jalan.



Akibatnya truk Forland yang diangkut truk besar tersebut menggantung di bibir didinding pembatas. Ketinggian antara permukaan tanah dengan jalan layang tersebut diperkirakan mencapai puluhan meter.



Tentu dapat dibayangkan akibatnya jika kesepuluh truk ini terjun bebas dan menghantam permukaan tanah. Hancur lebur pastinya. Akibat kecelakaan ini, supir dan asistennya mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sejumlah alat berat juga didatangkan untuk membantu proses evakuasi truk nahas tersebut.



Sebagai informasi, truk Forland merupakan produk dari merek Foton yang juga anak perusahaan dari raksasa automotif China, Beijing Auto Industry Corporation (BAIC). Truk berjenis BJ1063VCJFA-1 ini menggendong mesin diesel empat silinder berkapasitas 4.0 liter yang memiliki kekuatan 100 hp. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar