Honda Siapkan NSX Rasa Ferrari Harga Porsche


detail berita
F: Honda NSX (ist)



TOKYO - Pabrikan Honda, memiliki rencana besar untuk mengembangkan konsep Honda NSX dengan cita rasa Ferrari namun dengan harga terjangkau atau setara dengan banderol Porsche.



Hal ini diutarakan langsung oleh, Kepala Pengembangan Honda NSX, Ted Klaus. Dirinya mengatakan mobil sportnya ini akan berada di level teratas dengan kemampuan dan performa yang sangat luar biasa layaknya sebuah Ferrari 458 dengan harga Porsche 911.



"Kami sedang mencari kegembiraan 458 dengan harga 911, dan kami pikir teknologi hybrid dapat membantu kita mencapai itu," ujar Ted Klaus seperti dilansir Autocar.



Lebih lanjut Klaus mengatakan bahwa salah satu tantangan paling sulit yang dihadapi tim pengembangan Honda NSX adalah kemampuan berkomunikasi mobil. Rencananya, mobil yang akan diluncurkan pada 2015 ini akan bersaing dengan Nissan GT-R, Porsche 911, Audi R8, Ferrari 458 dan McLaren 12C.



Honda NSX sendiri akan dikembangkan dengan menggunakan material berbahan dasar alumunium dan CRBF sehingga dapat mengurangi bobot berat mobil ini. Dengan pengurangan bobot tubuh, performa mobil ini juga dapat ditingkatkan. Kabar yang berhembus, Honda NSX ini juga akan dilengkapi Sport Hybrid All Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) yang dilengkapi tiga motor listrik berperforma tinggi. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar