Hampa dan Kesepian di Putus Pacar



Kiat Menghilangkan

Hampa dan Kesepian di Putus Pacar


Oleh : Christanty Putri Arty



gambar orang kesepianIngin menghilangkan hampa dan kesepian di putus pacar menjadi fenomena yang lumrah ketika suatu hubungan percintaan mengalami kandas di tengah jalan. Perasaan yang sangat manusiawi mengingat selama ini perasaan selalu diisi dengan hal yang penuh rasa cinta, keceriaan serta semangat menyayangi. Namun semua keadaan terasa jauh berbeda, manakala cinta memudar dan hilang begitu saja. Yang terasa adalah perasaan kelam dalam duka.



Bagaimana menyikapi semua perasaan galau, duka, sedih, stress ataupun kesedihan karena putus cinta karena pacar ? Nih, simak beberapa kiat jitu dalam melenyapkan semua hal yang terasa menghimpit jiwa dan pikiran :



Senangkan hati

Terapi jiwa diri dengan menyenangkan hati bisa dilakukan dengan berjalan menyusuri keindahan serta keasrian alam. Dijamin pikiran serta hati menjadi tenang dan nyaman. Ada rasa kedamaian yang menyelimuti relung jiwa.



Geluti olahraga

Tentunya olahraga teratur dan simple akan membuat perasaan negatif berangsur-angsur pulih. Lantaran dengan aktif menggeluti kegiatan olahraga justru dipercaya menghilangkan rasa depresi serta beban pikiran yang bisa mengganggu syaraf kesehatan tubuh.



Tertawalah lepas

Ternyata dengan melakukan kegiatan sepele seperti tertawa mampu melepaskan hormon tubuh yang mengalami kegundahan.Patut ditiru untuk bisa tertawa lepas ketika menonton ssuatu yang menghibur hati.



Bacalah buku

Membaca adalah media dalam menenangkan hati dan pikiran. Jika kebetulan yang dibaca adalah hal spiritual mampu memenangkan perasaan diri untuk terus maju menghadapi cobaan hidup dengan tabah.



Banyaklah berdoa

Dengan mendekatkan diri dan berpasrah pada yang Khalik akan selalu mendapatkan pencerahan diri. Mata batin akan dibukakan dengan jalan yang lebih terang.



Fokus pada kegiatan positif

Dengan terus mencari kesibukan serta fokus pada kegiatan positif seperti aktifitas pekerjaan, kantor maupun studi tentunya sedikit demi sedikit bisa mengikis rasaa kesdihan serta hampa tadi.



Terapi musik

Tidak ada salahnya mencoba mendengarkan irama musik yang menenangkan. Pilihlah lagu yang bisa mengobati seperti lagu-lagu rohani yang memberikan aura positif dan semangat membangun diri tetap kuat.



Tanamakan Pikiran Positif

Dengan berpikiran yang baik tentunya bisa merubah paradigma yang ada menjadi lebih tertata. Ambil sisi hikmahnya akan bisa membuat hati menjadi lebih berdamai dengan keadaan.



Tumbuhan rasa percaya diri

Jangan pernah menyesali atau menyalahkan diri sendiri akan kejadian buruk yang dialami. Anggap saja itu sebagai salah satu bagian berproses dalam kehidupan menjadi lebih berfikiran dan bersikap dewasa. Tutup lembaran kelam dan mulailah melangkah ke depan pasti.



Bersikap realistis

Dengan bersikap realistis akan membuka kesadaran bahwa kenyataan hidup ini memang terus berputar. Inilah yang disebut dinamika kehidupan. Ada rasa sedih adapula kebahagiaan. Semuanya tergantung pada diri masing-masing dalam menyikapinya dengan baik. Segeralah bangkit, berubah ke arah yang lebih baik.



Hang out bersama

Tentu sudah lupa rasanya pergi kumpul bareng bersama teman-teman akrab. Dengan bepergian bersama-sama ke tempat keramaian dan jarang dikunjungi pastilah akan membuat sensasi yang berbeda dalam kesedihan.



Bergaul sebanyak mungkin

Inilah kesempatan baik untuk membuka diri, menambah temana dan pengalaman dengan lingkungan yang baru. Akan lebih membantu melupakan semua kenangan buruk.



Sharing

Lakukan curhat baik kepada orang yang dipercayai. Untuk menghindari tekanan jiwa serta kesedihan yang mendalam ada baiknya membuka diri dengan orang yang bisa diandalkan.



Makanlah coklat

Sebagian orang percaya dengan memakan coklat bisa mengendurkan syaraf pikiran. Karena dalam kandungan coklat membantu orang bisa melepaskan hormon ketegangan dan memberikan efek kesenangan.



Life Must Go On

Percayalai sebagain moto ini yang menjadikan cambuk semangat kehidupan.



Demikian kiat ampuh menghilangkan hampa dan kesepian di putus pacar. Anggaplah saja hidup ini terus berjalan. Masih banyak hal-hal indah yang bisa ditemukan dan lebih berguna dalam kehidupan ini yang harus dilakukan. Siapa tahu pula dalam proses kea rah sana, akan menemukan sesosok baru ideal. Semoga saja artikel ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar