Tips Menghasilkan Ide Brilian



Tips Menghasilkan Ide Brilian


Oleh : Christanty Putri Arty



tips menghasilkan ide brilian

- Tips menghasilkan ide brilian merupakan kesempatan baik untuk orang yang suka berkreatifitas. Dengan demikian akan timbul pemikiran baru atau sebuah petunjuk dalam menangkap jitu peluang usaha. Apalagi saat ini adalah masa-masa transisi ekonomi yang serba sulit di semua sektor. Orang dituntut mandiri, aktif dan mengekplore kemampuan yang dimiliki. Jika tidak dipastikan akan merasa serba sulit menghadapi situasi dan perubahan yang tidak menentu.



Manfaat Ide Jitu nan brilian

Banyak yang meyakini bahwa ide cemerlang akan membantu mengatasi sebuah permasalahan. Jadi solusi baik untuk pemecahan masalah yang ada. Bisa jadi juga orang yang senantiasa kritis dengan ide-ide barunya yang inovatif dianggap sebagai orang penting dalam suatu perusahaan. Memberi dampak value pribadi yang begitu berharga di mata publik.



Ide yang brilian akan lebih menstimulasi diri untuk selalu menggali kemampuan dan intuisi dalam diri menjadi lebih baik. Pribadi yang pantang menyerah dan selalu gigih melahirkan pemikiran yang baru.



Bagaimana meningkatkan kemampuan diri

Semua bisa dilakukan asalkan ada kemauan diri yang kuat, teguh serta penuh percaya diri bahwa dalam setiap pribadi memiliki potensi. Untuk jangan ragu dan terus bersemangat dalam memacu diri dalam meningkatkan kualitas yang lebih maju dan baik. Simak berikut tips menghasilkan ide brilian, yang akan memberi kesempatan maju berjuang seperti :




  • Mencari chemistry tempat yang nyaman dan jauh dari keramaian. Lokasi yang hening jauh dari kebisingan akan membuat pribadi nyaman dengan keadaan diri yang siap menerima getaran-getaran stimulus. Ketenangan, situasi yang hening, tubuh yang merasa penuh kebebasan berpikir akan beradaptasi dengan lingkungan alam sekitar. Semisal suara angin berdesir meniup dedaunan, bau udara pagi yang menguar atau tanah yang basah tersiram hujan akan mengirim stimulasi ke otak dan menciptakan imajinasi yang berbuah ide-ide cemerlang.



  • Memandang panorama alam luas terbentang dijamin akan meredam semua energi negatif ataupun emosi yang tersimpan. Sajian alam eksoktik mampu menyejukkan kalbu yang berimbas pada ide-ide yang berlompatan ke dalam angan-angan. Tips ringan jika bepergian ke suatu tempat penuh dengan keindahan, bawalah selalu notes kecil untuk menampung ide-ide yang melimpah ruah.



  • Pergilah ke tempat yang berbeda dan belum pernah dikunjung, bisa saja pergi ke tempat baru yang akan memberi sensasi berbeda. Anggap saja sama sekali belum pernah mendaki gunung. Cobalah sesekali untuk berpetualang bersama-sama teman. Kesejukan dan keindahan alam baru akan memberi pengalaman berbeda yang bisa menyentuh jauh ke dasar pemikiran hingga terdoronglah suatu ide-ide brilian.



  • Cintailah irama musik. Semua orang adalah penikmat seni. Apalagi jika sampai menghayati dalam meski sebatas mendengar musik yang ada sama halnya dengan membuat booster semangat hidup. Silakan, mencoba agar mood naik bisa memutar irama yang penuh semangat. Dijamin seluruh sendi dan sel syaraf reflex akan bergetar penuh semangat mengikuti alunan irama tersebut. Sama halnya dengan yang diterima syaraf otak secara tidak langsung akan merespon baik dan hasilnya banyak imajinasi akan bermunculan.



  • Intermezzo dengan meninggalkan sesaat rutinitas hanya sekedar mengalihkan kepenatan bisa saja dilakukan. Sambil mengamati tetesan embun dedaunan, atau melepaskan alas sepatu dan berjalan di permukaan tanah akan memberi sensasi yang indah. Atau berteriaklah sekencang-kencangnya jauh dari keramaian, akan membuat jiwa terasa longgar dan ringan. Hingga ide akan mulai berdatangan kembali.



  • Renovasi kamar atau ruangan favorit. Tujuannya memberi pandangan yang berbeda dari sebelumnya. Kesan monoton akan menularkan efek negatif yang mempengaruhi efektifitas bekerja. Jika renovasi kamar secara simple adalah dengan mengubah tata dekorasi atau memindah perabot, akan memberi sudut pandang baru yang lebih fresh, rapid an hangat. Semuanya akan memicu ide-ide baru di dalam kepala.



  • Pergi hangout dengan orang tercinta. Berkumpul bersama sahabat ataupun orang terdekat akan memberi suasana batin yang manis dan berkesan. Apalagi bertukar pengalaman penuh obrolan yang mengasyikan tentunya bisa menciptakan suatu ide baru.


Bagaimana cukup simple, kan. Tergantung dari kesigapan dan kemauan diri untuk menjalankan tips menghasilkan ide brilian dengan sepenuhnya. Selamat menginspirasi.













0 komentar:

Posting Komentar