Pakai Mirage, Solok-Bandung Gak Sampai Rp800 Ribu


detail berita
F: Yunus Hidayat dan isteri (ist)



BANDUNG - Mitsubishi Mirage kembuktikan kehandalannya dalam hal konsumsi bahan bakar. Mobil perkotaan ini juga tidak hanya lincah di dalam kota tetapi juga tangguh digunakan untuk perjalanan jauh seperti yang dilakukan Yunus Hidayatullah.



Pria yang akrab disapa Joe ini bersama anak dan isterinya menempuh perjalanan jauh dari dari Solok, Padang, Sumatera Barat, untuk menghadiri acara gathering Indonesia Mirage Club (IMEC) di kota Bandung, Jawa Barat.



Pria asal Bandung ini berangkat dari tempat tinggalnya sejak Rabu dan sampai ke Bandung pada Jumat siang. "Kalau pakai sistem kebut satu hari setengah atau sekira 38 jam juga sudah sampai mas, cuma capek banget. Makanya saya sekeluarga santai saja," kata Yusuf kepada Okezone di Bandung.



Perjalanan dari Solok ke Bandung merupakan yang kedua kalinya ia lakukan menggunakan Mirage GLX manual yang telah ia miliki sejak Juli 2013 lalu. Perjalanan pertama adalah setelah lebaran dan kedua saat menghadiri gathering IMEC.



Hal yang membuat takjub Joe saat mengendarai Mirage menuju Bandung adalah soal konsumsi bahan bakar. Dirinya mengaku terkejut dengan keiritan mobil berkapasitas 1.200 cc itu.



Joe mengaku saat melakukan perjalanan Solok-Bandung menggunakan mobil keluaran pabrikan Korea dirinya harus mengeluarkan kocek hingga jutaan rupiah untuk mengisi bensin. Tapi saat menggunakan Mirage, bensin yang dipakai untuk pergi-pulang tidak sampat satu juta rupiah.



"Selisihnya beda jauh mas, waktu pakai Visto dari Solok ke Bandung bisa sampai sejutaan lebih dengan harga bensin lama (Rp4.500), kalau pakai Mirage dengan harga bensin yang sekarang (Rp6.500) tidak sampai Rp800 ribu. Waktu saya pulang sehabis lebaran kemarin dari Bandung ke Solok hanya Rp380 ribu," urainya.



Jika dikonversi dalam jumlah liter, mobil pertama yang Joe pakai menghabiskan sebanyak 222 liter bensin, sementara saat menggunakan Mirage hanya mengkonsumsi sebanyak 123 liter.



Sebagai mobil kecil Joe juga puas dengan performa mobil yang mengawali debutnya saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 lalu itu. Menurutnya meski digunakan untuk menempuh perjalanan jauh hingga antar pulau sangatlah nyaman.



"Dipakai lintas pulau dan dibanding mobil kecil sekelasnya Mirage cukup enak, performa juga bagus cukup bandel lah. Banyak tanjakan juga tidak masalah. Alhamdulillah selama perjalanan tidak ada kendala," kata pria yang sudah menetap di Solok selama lima tahun itu. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar