Kawasaki ZX-10R Adopsi Suspensi Canggih dari Ohlins


detail berita
F: Kawasaki ZX10R (Autoevolution)



TOKYO - Suspensi menjadi salah satu piranti cukup vital karena dapat menjadi penentu nyaman atau tidaknya suatu kendaraan. Untuk itu setiap pabrikan bekerjasama dengan produsen suspensi untuk menghasilkan sebuah produk yang tepat bagi kendaraannya.



Pabrikan Kawasaki misalnya yang bekerjasama dengan produsen suspensi asal Swedia, Ohlins. Beberapa produk Kawasaki diketahui telah menggunakan suspensi yang kerap dipercaya di arena balap itu.



Baru-baru ini suspensi model terbaru dari Kawasaki ZX-10R dikabarkan telah mengadopsi suspensi Ohlins yang dilengkapi dengan fitur Mechantronic Steering Damper SCU (Suspension Control Unit). Demikian seperti dilansir Autoevolution, Senin (23/12/2013).



Ini tentu menjadi kabar baik bagi para pecinta ZX-10R karena motor ini akan lebih baik dari pendahulunya baik sisi handling

maupun manuver.



Ohlins menyebut dengan fitur ini akan memberikan hasil sangat baik di mana saja. Fitur ini disebut-sebut akan membawa ZX-10R ke level berikutnya karena fitur ini mendekati performa suspensi yang digunakan di lintasan balap.



Fitur ini tidak lagi diseting secara manual melainkan dengan sistem elektronik. Alhasil setingan menjadi lebih akurat dan memberikan redaman dan reaksi lebih baik saat kecepatan tinggi sekalipun. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar