BMW X5 eDrive Hybrid Berkeliaran di Jalan


detail berita
F: BMW X5 Hybrid (Autoevolution)



BERLIN - Mobil berteknologi hybrid terbaru dari pabrikan BMW yakni X5 eDrive Hybrid telah berani menampakan diri di jalanan. Sebelumnya eDrive X5 yang masih berwujud konsep ini telah muncul terlebih dahulu di gelaran automotif Frankfurt Motor Show.



Dilansir Autoevolution, Kamis (26/12/2013), setelah kemunculan konsep mobil hybrid asal Jerman tersebut, para insinyur bergerak cepat untuk mobil ini segera masuk jalur produksi. Jika benar mobil ini diproduksi ini adalah peluncuran pertama kali SUV yang menggunakan tenaga listrik.



Namun sayang raksasa automotif Jerman itu masih enggan untuk membocorkan informasi secara detail masalah ini, yang pasti mobil hybrid BMW ini akan meningkatkan efisiensi bahan bakar untuk mobil hybrid ini. BMW X5 eDrive ini mampu mengeluarkan daya hingga 95 tenaga kuda, yang memungkinkan mobil melesat hingga 30 km.



Selain akan tersedia versi plug-in hybrid, mobil ini akan dipersenjatai dengan mesin bensin berkasitas 2.0 liter Twinturbo. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu melesat dari posisi diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu di bawah tujuh detik.



Jika mobil ini benar akan diproduksi massal maka McLaren 12 ini akan bersaing langsung dengan Porsche Panamera S hybrid baru, Namun karena versi Cayenne belum siap, maka BMW akan menjadi yang pertama mengeluarkan mobil SUV listrik.

(ian)




0 komentar:

Posting Komentar