BMW Bikin Video Terbaru i8


detail berita
F: BMW i8 (Inautonews)



BERLIN - Pabrikan mobil mewah BMW, resmi merilis video terbaru dari kendaraan hemat energi dan ramah lingkunnya terbarunya, i8. Model ini sendiri telah melakukan debut dunianya pada ajang Frankfurt Motor Show, dan mendapatkan respon yang cukup positif dari pecinta automotif dunia.



Dilansir Inautonews, Senin (30/12/2013), dalam video tersebut dijelaskan beberapa fitur-fitur canggih yang terdapat pada BMW i8. Sedan canggih ini juga dipersenjatai dengan mesin tiga silinder twinpower turbo yang dapat menyemburkan daya hingga 231 tenaga kuda dengan torsi maksimal sebesar 236 lb-ft.



Selain mesin konvensional, mobil hybrid asal Jerman ini juga dipersenjatai dengan mesin motor listrik yang mampu menyemburkan daya hingga 131 tenaga kuda yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 2-stage yang mengirimkan tenaga melalui sistem penggerak semua roda.



Dengan dua mesin tersebut, BMW mengklaim i8 mampu menyemburkan daya hingga 362 tenaga kuda (266 Kw) dengan torsi maksimal sebesar 570 Nm. Dengan spesifikasi mesin tersebut i8 mampu berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik.



Untuk konsumsi bahan bakarnya, BMW i8 menghabiskan 2,5 liter/100 km, dengan keseluruhan daya tempuh mencapai 500 km, dan jika dengan menggunakan tenaga listrik mampu menempuh jarak sejauh 35 km.



Penasaran dengan video terbaru BMW i8, klik disini. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar