Klaim Asuransi Kini Cukup Pakai Smartphone


detail berita
F: F: Ilustrasi Autocillin Mobile Claim Application (ist)



JAKARTA - Banyak masyarakat Indonesia yang takut berasuransi karena khawatir klaimnya tidak dibayarkan atau melalui proses klaim yang sulit. Menyadari hal itu perusahaan asuransi pun terus berupaya untuk meyakinkan bahwa asuransi dapat memberikan perlindungan jika terjadi risiko-risiko yang tidak diinginkan.



Autocillin pun membuat terobosan dengan memberikan akses tercepat seperti layanan klaim yang dapat diakses melalui smartphone. Upaya ini dilakukan untuk mempermudah pelanggannya dalam melakukan klaim.



"Klaim adalah hal terpenting dalam asuransi dan menjadi prioritas pelayanan di setiap perusahaan asuransi," kata Direktur Utama Adira Insurance dalam keterangan resminya.



Layanan Autocillin Mobile Claim Application telah resmi beroperasi sejak November 2013 lalu. Layanan ini merupakan bagian dari kampanye Autocillin yaitu think simple campaign yang bertujuan untuk mempermudah pelanggan.



Dengan aplikasi ini masyarakat dapat melakukan klaim secara langsung melalui smart phone android dan blacberry yang dimiliki. Dengan cara ini kini pelanggan tidak perlu lagi datang ke cabang atau claim spot Autocillin.



"Saat ini belum ada kompetitor lain yang memiliki aplikasi ini dan Adira Insurance adalah perusahaan pertama yang memberikan pelayanan klaim dengan akses yang sangat cepat dan mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Indra.



Fitur utama dari aplikasi ini adalah Pelanggan dapat melakukan klaim dengan menggunakan smartphone kesayangannya. Pelanggan dapat langsung melakukan upload foto kendaraan yang mengalami kerusakan sesuai petunjuk pada aplikasi.



Melalui aplikasi ini, Pelanggan dapat memilih bengkel dan car handling yang diinginkannya. Terdapat fitur lainnya untuk melengkapi aplikasi ini yaitu tersedianya nomor telepon darurat (emergency call), fitur yang dapat digunakan untuk melakukan simulasi premi (masih dalam tahap pengembangan), dan informasi mengenai daftar bengkel rekanan Adira Insurance di seluruh Indonesia.



"Autocillin Mobile Claim Application dapat diakses hanya dengan melakukan download aplikasinya di google play dan blackberry app world kapan saja dan dimana saja," jelas Ernita Sari, Business Support Division Head Adira Insurance. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar