Suzuki Belum Tentukan Harga Mobil Murahnya


detail berita
F: Suzuki Karimun Wagon R (Septian P/Okezone)



JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi memperkenalkan calon mobil murahnya. Mobil bernama Karimun Wagon R itu diperkenalkan saat pembukaan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta.



Saat ini Suzuki Karimun Wagon R baru tahap pengenalan. Peluncurannya sendiri baru dilakukan setelah segala sesuatunya terkait persyaratan low cost green car (LCGC) telah rampung.



"Kami mohon maaf ini baru perkenalan saja, hanya menginformasikan. Setelah Oktober kita akan umumkan harga dan targetnya," jelas Toshihiro Suzuki Executive Vice President Suzuki Motor Corporation di Hall A JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (19/9/2013).



Jika dibanding dengan Toyota dan Daihatsu tentu Suzuki tertinggal. Pasalnya duet Toyota-Daihatsu telah memperkenalkan produk mobil murahnya sejak IIMS tahun lalu. Namun pabrikan berlambang 'S' ini optimis produknya dapat diterima pasar.



"Kenapa kami belum aktif (seperti kompetitor) karena kami sangat percaya diri dengan Wagon R. Sabar sebentar sampai segala sesuatunya beres, salah satunya izin." tegas Suzuki.



Sebagai informasi Karimun Wagon R akan tersedi dalam tiga tipe yakni GA, GX dan GA. Mobil ini mengusung mesin berkode K10B berkapasitas 998 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 50 hp dengan torsi 90 Nm. (zwr)




0 komentar:

Posting Komentar