IIMS 2014 Pindah ke Serpong


detail berita
F: Arena IIMS 2013 (Septian P / Okezone)



JAKARTA - Kawasan Kemayoran yang selalu padat merayap setiap gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) kemungkinan tidak akan terjadi lagi di tahun mendatang. Pasalnya, penyelenggara akan memindahkannya ke kawasan Serpong, Tangerang.



PT Dyandra Promosindo yang kembali menjadi pihak penyelenggara IIMS tengah mempertimbangkan untuk memboyong IIMS ke rumah yang baru tahun depan. Itu artinya, Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran yang selama ini menjadi tempat penyelengaraan pameran automotif terbesar di Indonesia tersebut akan berakhir.



Tingginya permintaan akan lahan yang luas terus ditunjukan para peserta setiap kali gelaran IIMS. Alasannya mereka ingin lebih berkreasi dan berinovasi dalam menunjukkan teknologi dan produk unggulannya.



"Semakin tingginya kebutuhan akan lahan yang lebih luas menjadi salah satu pertimbangan kami mempersiapkan diri untuk memenuhi kebutuhan pasar dan mematangkan persiapan kami memboyong IIMS ke rumah yang baru tahun depan," ujar Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif, Dyandra Promosindo dalam keterangan resminya.



Abiyoso menyebut Indonesia International Exhibition & Convention Center (IIECC) yang akan menjadi rumah baru IIMS, saat ini sedang dipersiapkan dan telah mencapai 40 persen pengerjaan.



IIECC bertempat di kota Serpong ini memiliki luas area hingga 25 hektar yang diproyeksikan akan mampu memenuhi kebutuhan peserta.



"Dengan wacana berpindahnya IIMS, kami positif akan dapat memenuhi permintaan dari para pemain Industri Otomotif Indonesia yang pada pelaksanaan IIMS selama ini belum dapat kami tampung seluruhnya." jelasnya.



Sebagai informasi, IIMS pertama kali digelar di JIExpo Kemayoran pada 2009. Saat itu lahan yang dipakai mencapai 40.410 m2 lalu meningkat menjadi 63.654 m2 di 2011. Setahun kemudian area bertambah lagi menjadi 70.550 m2 dan pada IIMS 2013 ini lahan yang digunakan lebih dari 75.000 M2. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar