Fiat Diterima Karena Sejarahnya


detail berita
F: Fiat 500 (ist)



JAKARTA - PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Chrysler, Jeep, Dodge dan Fiat di Indonesia memperoleh hasil gemilang selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.



Hal yang paling mengejutkan adalah saat Chrysler Indonesia memperkenalkan kembali brand Fiat di pasar nasional di bawah kendalinya. Merek yang cukup dikenal di pasar automotif Indonesia inipun langsung mendapat respon positif sejak debutnya pada pembukaan IIMS 2013 lalu.



Selama gelaran IIMS yang berlangsung 19-29 September 2013, Fiat 500 yang ditawarkan Chrysler Indonesia berhasil terjual sebanyak 107 unit. Chrysler Indonesia menyebut, selama tiga hari sejak perkenalan sebanyak 50 unit langsung terpesan.



Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, Chrysler Indonesia mengatakan kebanyakan konsumen yang jatuh hati pada city car premium asal Italia ini adalah pembeli baru.Namun tidak sedikit pembeli yang telah mengetahui seluk-beluk Fiat.



"Trennya orang Indonesia itu kan suka barang baru tetapi ada juga yang tahu Fiat karena sejarahnya. Mobil ini punya value tersendiri apalagi (dahulu) Fiat cukup populer dengan Fiat Uno nya. Terlebih lagi, kondisinya sebagai mobil build-up sehingga mampu memberikan kesan tersendiri," jelas Rieva saat berbincang dengan Okezone, Senin (30/9/2013).



Lebih lanjut Rieva mengatakan jaringan aftersales Fiat terus diperluas untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Menurutnya hingga saat ini Chrysler Indonesia memiliki 17 diler yang tersebar di berbagai kota. Hampir seluruh diler tersebut mampu memberikan pelayanan aftersales terhadap mobil Fiat.



"Di Amerika seluruh diler Chrysler, Jeep dan Dodge harus bisa menerima service mobil Fiat. Disini (Indonesia) pun begitu. Dari 17 diler yang ada, hampir semuanya bisa melayani. Toh pengirimannya (ke konsumen) masih Januari sehingga kami masih punya waktu untuk menyiapkannya," urainya.



Sebagai upaya peningkatan pelayanan, Chrysler Indonesia berencana untuk menambah jaringan dilernya. "Kita rencananya akan tambah lima diler lagi sampai akhir tahun ini. Lokasinya di Jakarta dan luar Jakarta," kata pria ramah itu.



Sebagai informasi, FIAT 500 yang memiliki karakter retro modern ini telah dilengkapi fitur safety 7-airbag, ABS, EBD dan full leather seat, hadir dengan pilihan warna exterior dan interior yang bisa di-custom, membuat mobil ini sebagai cerminan kehendak hati bagi pemilik mobil yang telah lama merindukan Fiat.



Fiat 500 mengusung mein 1.400cc, 16-Valve, berteknologi Multi Air yang mampu menghembuskan daya 101 horsepower di 6.500 RPM dan torsi 133 Nm pada 4.000 RPM.



Output lalu disalurkan oleh transmisi otomatis 6-speed, dual logic-dimana pengemudi dapat memilih mode manual via tuas transmisi atau melalui paddle shift, konsumsi BBM berdasarkan EC 1999/100 (Badan Regulasi Automotif Eropa) tercatat 13,7 km/liter untuk dalam kota, 16,7 km/liter untuk kombinasi dan 19,2 km/liter untuk pengendaraan luar kota.



Sebagai informasi, Fiat 500 tersedia dalam dua model yaitu, 500 Sunroof yang dibanderol Rp350 juta dan 500 Cabriolet yang dilepas Rp380 juta. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar