2.000 Honda Brio Satya Telah Terpesan


detail berita
F: Honda Brio Satya (Febri A/Okezone)



JAKARTA- Brio Satya sebagai mobil murah pabrikan Honda langsung mendapat respon positif dari konsumen Tanah Air. Dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Honda Brio Satya langsung menjadi pusat perhatian.



Direktur Marketing and After Sales Servis PT HPM, Jonfis Fandi menyatakan, ribuan unit Brio Satya telah terpesan dalam kurun waktu enam hari penyelenggaraan IIMS yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta.



"Pesanan Brio Satya yang masuk sudah 2.000-an unit," ungkapnya saat dijumpai di arena IIMS 2013, Rabu (25/9/2013).



Lebih lanjut Jonfis mengatakan, respon positif juga dirasakan Brio 1.2 liter. Menurutnya pesanan yang masuk untuk Brio 1.2 L tidak jauh berbeda dengan Brio Satya. Hanya saja Brio 1.2L telah masuk jalur produksi, tidak seperti Brio Satya yang masih menunggu sertifikat low cost green car (LCGC).



"Jumlahnya kurang lebih hampir sama dengan Brio Satya. Kalau Brio Satya memang belum diproduksi karena masih menunggu sertifikat LCGC, kalau Brio 1.2 sudah diproduksi," tuturnya.



Sebagai informasi, Brio Satya menggunakan mesin i-VTEC SOHC berkapasitas 1,2 liter 4 silinder. Mesin menghasilkan tenaga sebesar 88 Ps dan torsi 11,1 Kg.m. Modal ini membuat Brio Satya menjadi mesin paling bertenaga di segmen LCGC.



Honda Brio Satya hadir dengan tiga tipe, yakni tipe A sebagai model termurah dengan harga Rp106 juta. Disusul tipe S yang dibanderol Rp111 juta, dan tipe tertingginya adalah Brio Satya E yang memiliki harga Rp117 juta.

(zwr)




0 komentar:

Posting Komentar