Range Rover Sport Bukti Keseriusan GAD


detail berita
F: Range Rover Sport (Febri A / Okezone)



JAKARTA - Land Rover dibawah payung Grandauto Dinamika (GAD) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar Land Rover di Indonesia meluncurkan varian terbaru All New Range Rover Sport di IIMS 2013.



"Ini adalah bukti dari keseriusan Jaguar Land Rover di Indonesia. Saya pernah mengatakan dalam 5 tahun ke depan kami akan meluncurkan setidaknya dua model dalam satu tahun. Hanya dalam 6 bulan saja kami sudah meluncurkan 3 model, termasuk All New Range Rover Sport," kata Darwin Maspolim, Chief Operating Officer (COO) GAD, di booth Jaguar Land Rover, Jakarta, Kamis (19/9/2013).



SUV premium berkapasitas 5+2 penumpang ini diklaim sebagai yang tercepat, terlincah, dan paling responsif yang pernah dibangun pabrikan asal Inggris tersebut. Range Rover Sport memang didesain khusus untuk melenggang di jalan aspal, namun DNA-nya tetap bersemayam kemampuan handal buat off road.



Berkat bodi ringan alumunium, All New Range Rover Sport mengalami penurunan berat badan sebanyak 420 Kg dibanding edisi sebelumnya, selain memberikan peningkatan performa handling, keriritan bahan bakar kini semakin efisien.



All New Range Rover Sport memiliki 3 pilihan mesin, yaitu 2 mesin bensin dan 1 mesin diesel. V8 5.0 Liter Supercharger bertenaga 510 Ps dengan akselerasi 5,3 detik untuk 0-100 Km/jam dan V6 3.0 Liter Supercharger dengan daya 340 Ps. Sedangkan mesin diesel 3.0 Liter SDV6 mampu memproduksi tenaga hingga 340 Ps. Semua varian dilengkapi transmisi otomatis 8 percepatan ZF 8HP70.



Sebagai produk premium, All New Range Rover Sport dipersenjatai dengan segudang fitur berteknologi canggih seperti Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Electronic Traction Control (ETC), Dynamic Stability Control (DSC), Roll Stability Control (RSC), hingga E-Differential, dan Air Suspension. Semua fitur tersebut menjadikan mobil berpenggerak empat roda ini mampu diajak jalan melibas segala jenis permukaan jalan.



Masih ada fitur seperti All Terrain Performance dengan ‘Terrain Response’, Adaptive Cruise Control with Queue Assist dan paddle-shift, Park Assist dan Park Distance Control Sensor Front, sistem Stop/Start button yang membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit sampai 7%,



GAD hanya akan memasarkan dua varian Range Rover Sport, yaitu HSE dan Autobiography dengan pilihan velg beragam, dari 19 inci sampai 22 inci. Fitur istimewa lainnya adalah Sports Command Driving Position (SCDP) yang menawarkan kontrol terbaik saat berkendara si segala kondisi jalan.



Belum ada kepastian harga yang dibanderol untuk All New Range Rover, namun Darwin mengatakan berkisar Rp2,4 miliar. (zwr)




0 komentar:

Posting Komentar