World Car Design of the Year Dijual di IIMS 2013


detail berita
F: Jaguar F-Type (Febri A / Okezone)



JAKARTA - Jaguar F-Type, mobil yang pernah dianugerahi World Car Design of the Year 2013 saat gelaran New York Auto Show lalu kini diluncurkan untuk publik Indonesia lewat IIMS 2013. Jaguar F-Type S tanpa atap resmi dilepas ke pasaran oleh Grandauto Dinamika (GAD) sebagai pemegang merek Jaguar Land Rover di Tanah Air.



"Jaguar F-Type ini akan melengkapi jajaran produk Jaguar yang telah dipasarkan di Indonesia, yaitu XF, XJ dan XK. Meskipun beratap jenis soft top, namun sistem kekedapan di dalam kabin F-Type menyamai model lainnya dengan atap permanent," tukas Darwin Maspolim, Chief Operating Officer (COO) GAD, di booth Jaguar Land Rover, Jakarta, Kamis (19/9/2013).



Mobil sport dua pintu soft-top ini mengadopsi guratan desain milik mobil konsep Jaguar C-X16. Jaguar F-Type S memiliki mesin V6 3.0 liter Supercharger menyemburkan tenaga sampai 380 Ps dan torsi 375 Nm, dipadukan dengan transmisi Sequential Shift 8-speed menjadikannya mampu berakselerasi 0-100 Km/jam dalam 4,9 detik sebelum mencapai 275 Km/jam kecepatan maksimumnya.



Jaguar F-Type S adalah mobilnya pengendara, fokusnya memanjakan pengemudi ketika memacu di jalanan. Tata letak interior kabin asimetris dengan fokus pada pengendara. Dynamic Launch Mode adalah fitur canggih dan unik, membuat mobil bisa berakselerasi dari posisi diam tanpa perlu menekan pedal gas. Jaguar F-Type juga punya Limited-Slip Differentials buat mengeksplorasi gaya berkendara yang lebih potensial.



Untuk sistem keselamatan dan keamanannya, Jaguar F-Type telah dilengkapi sistem pengereman yang menyesuaikan dengan tenaga yang ia miliki. Disc brake berukuran besar 380 mm di depan dengan caliper berwarna merah dan disc brake berukuran 325 mm di roda belakang. Fitur safety lainnya adalah telah dilengkapi dengan sistem ABS, Electronic Brake Force Distribution dan Emergency Brake Assist. (zwr)




0 komentar:

Posting Komentar