Automotif Jadi Tulang Punggung Industri Indonesia


detail berita
F: IIMS 2013 (Okezone)



JAKARTA- Pemerintah Indonesia memberikan dukungan penuh kepada perkembangan industri automotif nasional. Wakil Presiden RI, Boediono menyatakan, industri automotif Indonesia akan semakin maju dan menjadi tulang punggung industri nasional.



Boediono menjelaskan, nantinya akan ada gambaran dari menteri-menteri terkait, yang memberikan pemaparan utuh peta industri Indonesia. Selanjutnya, gambaran ini akan menjadi pemikiran buat menuju proses mandiri industrialisasi Indonesia.



“Pada intinya sudah ada konsep dari Pemerintah dan pengembangan pada umumnya ada di sektor ini. Indonesia adalah negara kaya, tapi tidak mungkin berjalan tanpa membangun industri. Artinya, industrialisasi harus berjalan,” papar Wakil Presiden Boediono, dalam sambutan pembukaan IIMS 2013, Kamis (19/9/2013), di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.



Dilanjutkannya, ada modal besar dalam pengembangan industri automotif Tanah Air. “Masyarakat yang berbakat sangat banyak di Indonesia dan itu harus ditampung. Industri adalah kunci utama dalam memberdayakan bakat ini,” lanjut Boediono.



Boediono memaparkan, sekarang sudah saat proses produksi yang sudah harus semua dilakukan di Indonesia.



“Kita tidak lagi menjual barang secara utuh, harus mulai dari proses awal. Dalam konteks ini, automotif harus bisa bergerak dari hulu dan hilir, dan ini yang sedang kita lakukan dan akan dilanjutkan kabinet selanjutnya,” tutup Boediono.

(zwr)


0 komentar:

Posting Komentar