Daihatsu Pertahankan Target Tahun Lalu


detail berita
F: Ilustrasi (Okezone)



JAKARTA - Persaingan yang semakin sengit serta kondisi ekonomi yang tidak stabil membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai distributor resmi kendaraan Daihatsu harus berjuang keras.



Daihatsu menyebut tahun ini akan cukup sulit. Mampu menyamai perolehan tahun lalu saja dirasa sudah cukup bagi pabrikan asal Jepang tersebut.



"Secara garis besar 2014 ini cukup sulit. Daihatsu bisa mempertahakan angka yang sama dengan 2013 saja sudah bagus sekali," ungkap Head Domestic Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rio Sanggau di Daihatsu Technical & Training Center, Sunter, Jakarta Utara, Senin (20/1/2014).



Menurut Rio, tahun lalu penjualan Daihatsu mencapai angka 185 ribu unit. Kehadiran Daihatsu Ayla seakan menjadi penyuntik, sebab penjualannya cukup besar. "Kita dapat tambahan dari Ayla yang lumayan besar. 3.000 unit per bulannya," ujarnya.



Daihatsu pun menyatakan tidak akan menaikan target penjualan di tahun ini. Sejumlah faktor menjadi pemicu tidak naiknya target Daihatsu di 2014.



"Kita lihat persaingan, keadaan ekonomi sekarang ini dan tahun 2014 target kita tetap sama, tidak ada kenaikan sama sekali." tutup Rio. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar