Showroom BMW Bali Telan Rp50 M


detail berita
F: Ilustrasi (Okezone)



DENPASAR - Guna lebih mendekatkan ke pelanggan dan masyarakat lainnya di Pulau Bali PT Astra BMW menginvestasikan dana Rp50 Miliar lebih untuk pembangunan kantor pelayanan dan penjualan.



Sebagai salah satu raksasa bisnis otomotif di Indonesia PT Astra BMW tidak main-main dalam memutuskan investasi dalam jumlah besar untuk membidik pasar di Bali.



"Hari ini, kami memulai langkah kecil dengan mengenalkan produk kami di showroom Bali Mall Galeria agar lebih dekat pelanggan," kata CEO Astra BMW Ernando Demily kepada Okezone akhir pekan lalu.



Sebagai langkah awal kehadiran showrom di Kuta ini selain strategis juga sesuai segmen pasar BMW dengan harapan pelanggan bisa lebih menjejelahi mengenal produk teranyar pabrikan Eropa ini.



Selanjutnya, langkah bisnis yang telah disiapkan dengan membuka kantor pelayanan yang lebih representatif dan luas di Jalan Gatot Subroto Denpasar.



"Kami sudah beli tanah di sana, sekarang sampai tahap gambar yang harus sesuai standar global," imbuhnya.



Pihaknya akan berusaha maksimal sampai semester satu ini bangunan kantor yang dilengkapi fasilitas penjualan sudah bisa berdiri dan melayani pelanggan.



Disinggung peluang bersaing atau memenangkan pasar otomotif di Bali Ernando mengungkapkan rasa optimisnya. Apalagi, BMW telah berinvestasi dalam jumlah yang tidak sedikit.



"Kita investasi Rp50 miliar, tanah di Bali ternyata mahal. Bali perkembanganya luar bisa Kita harus optimis, angka investasinya sudah menunjukkan keseriusan kita," tegas pria ramah ini.



Dipihak lain, Ernando menyatakan, bahwa masyarakat Bali memiliki karakteristik unik termasuk dalam hal selera minat terhadap produk mobil.



Diakuinya, memang pasar masih mendominiasi untuk produk SUV karena itu kepada publik di Bali, BMW meluncurkan dua type di seri 3 model terbaru.



"Model seri 3 mendapat sambutan luar biasa di seluru dunia, BMW identik dengan seri 3 ini," tukasnya.



Model kedua yang juga dipamerkan adalah type M135 yang memiliki "stand performance dan karakteristik unik, sport berdesain sporty.



Karena itu, model ini akan cocok dengan karekteristik pelanggan di Bali yang cenderung memiliki jiwa seni agak berbeda apresisinya dengan daerah lainnya.



Ditambahkan dia, menyangkut penjualan BMW, berdasar data penjualan di Bali setahunnya mencapai 26 unit.



"Kami targetkan untuk tahun pertama ini bisa dilipatgandakan hingga 60 unit per tahunnya." ucapnya optimis. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar