Daihatsu: City Car Bakal Jadi Primadona


detail berita
F: Astra Daihatsu Ayla (Febri A / Okezone)



JAKARTA - Memasuki pasar baru di kelas Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2), Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku produsen unit pertama di kelas tersebut, Ayla, menetapkan target penjualan sebesar 3.000 sampai 4.000 unit per bulannya.



Dengan target sebesar itu diyakini kehadiran duet Ayla dan Agya dapat mengubah kontur automotif dalam negeri yang hingga saat ini masih dipegang oleh kelas MPV tujuh penumpang. Pernyataan ini ditampik oleh Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.



"Kami sudah melakukan riset, ternyata masyarakat Indonesia masih memilih MPV tujuh penumpang sebagai produk idaman mereka. Tetapi dengan berkembangnya edukasi, City car juga bertumbuh. Prediksinya MPV dan City Car akan jadi primadona di Indonesia, walaupun city car sedikit di bawah MPV, namun pertumbuhannya sangat signifikan," ungkap Amelia saat peluncuran Astra Daihatsu Ayla di Jakarta, Senin (9/9/2013).



Amelia juga menjabarkan, Indonesia mulai memasuki tahap motorisasi, dan banyak belajar dari industri automotif China yang pertumbuhan mobilnya naik luar biasa. "Momentum ini kami lihat hanya untuk mobil-mobil dengan harga di bawah Rp100 juta untuk pelanggan yang punya daya beli baru meningkat," ungkapnya.



"Kedepannya MPV masih tetap dominan tetapi pasar city cara tetap jadi potensial," pungkas Amelia. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar