Mengenang Masa Kecil




- Beberapa hari ini, saya sering melihat sebuah video youtube yang mengingatkan masa kecil saya. Video ini sederhana, hanya berisi sebuah nyanyian tentang lagu ost atau soundtrack serial kartun yang sering saya lihat dan pantengin di tv. Masa kecil saya sama seperti anak yang lainnya, menghabiskan waktu dengan belajar, bermain, dan nonton kartun. Saya sangat antusias ketika hari minggu datang, karena itu tandanya serial kartun akan menghiasi layar televisi sepanjang hari.hhe :)

Video ini dibuat oleh Eka Gustiwana dan dinyanyikan oleh Nadya Rafika. Dalam video tersebut, Nadya menyanyikan beberapa soundtrack serial kartun, seperti chibi maruko chan, Hamtaro, P-Man sailormoon, shinchan, detective conan, inuyasha,dan kartun lainnya. Untuk lebih lengkapnya coba lihat dan dengarkan video berikut ini. Mendengarkan lagu ini akan membawa kita bernostalgia dengan masa kecil kita.





Menarik kan?

Betapa masa kecil saya masih benar-benar dihiasi dunia anak-anak yang sesungguhnya, kartun, permainan tradisional, dan segudang hal lainnya yang sangat menyenangkan. Bandingkan dengan masa kecil anak-anak sekarang, yang jauh dari dunia anak-anak sesungguhnya. Lagu anak yang mulai terkikis oleh lagu anak ABG, serial kartun yang mulai tergantikan oleh sinetron. Lihatlah, betapa mereka terlihat lebih dewasa dari usia sebenarnya.

Semoga ini menjadi perhatian besar bagi orang tua dan pihak terkait, bahwa anak-anak tetaplah anak-anak. Mereka membutuhkan dunianya sendiri, tanpa diusik oleh yang lainnya.

Coba tanyakan pada anak-anak sekarang, apa mereka mengenal tokoh-tokoh ini?



























0 komentar:

Posting Komentar