Tips Menyelamatkan Hubungan Hampir Putus

tips menyelamatkan hubungan hampir putusBandung - Tidak selamanya sebuah hubungan akan berjalan mulus dan bahagia, ada kalanya saat-saat tertentu kita akan mengadapi polemik yang silih berganti. Lalu apakah hubungan yang sudah di bina tersebut harus dipertaruhkan?



Renungkanlah lebih dalam, lihat, dan pelajarilah bila memang selama hubungan itu berlangsung sudah tidak ada kecocokan lagi akan lebih baik bila anda tidak lagi bersama dia karena sudah tidak menemukan lagi kebahagian masing-masing.



Namun hal yang pertama kamu lakukan adalah renungkan kembali apakah putus merupakan solusi yang terbaik untuk kalian berdua? Apabila perselisihan yang sering terjadi dan tidak ditemukan lagi kesepahaman diantara kalian berdua untuk menyelesaikan ini baik-baik dan menyelamatkan hubungan hapir putus, maka perpisahan adalah pilihan terakhir yang harus di pilih.



Umumnya perselisihan yang sering terjadi biasanya merupakan hal kecil yang kemudian di besar-besarkan karena emosi yang tidak terkontrol. Bila masalah yang dihadapi bukanlah masalah yang serius dan berat, mungkin masaih ada harapan untuk diperbaiki berikut cara menyelamatkan hubungan hampir putus:



1. Komunikasi

Hal pertama yang harus dilakukan untuk memperbaiki hubungan adalah menjaga agar komunikasi tetap terbuka dan jujur. Saat Anda terus-menerus bertengkar dan menghindari satu sama lain, tidak akan ada masalah yang bisa diselesaikan. Kedua belah pihak juga harus mampu berbicara dengan tenang dan rasional.



2. Jangan Terus Menyalahkannya

Emosi yang meledak-ledak kerap kali terjadi dalam pertengkaran. Tak jarang hal ini membuat Anda jadi menyalahkan kekasih. Jika Anda melakukan hal tersebut, mungkin saja pasangan akan menutup diri, tidak mau mendengarkan dan yang paling buruk, meninggalkan Anda. Tak ada seorang pun yang ingin selalu disalahkan, bukan? Cobalah untuk menahan emosi dan berhenti untuk memojokkannya. Jangan terus ingat dengan masalahnya, namun cari solusinya.



3. Perhatian

"Bila setelah mempertimbangkan masak-masak, kamu merasa hubungan kalian pantas untuk diperjuangkan maka lakukan pendekatan lagi seperti awal dulu kalian hendak berpacaran. Berikan perhatian kepada pasangan, lakukan hal yang disukainya, ajak pergi bersama," saran Pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth itu.



Perhatian yang tulus akan membuatnya luluh dan bisa kembali menjalani hubungan seperti sedia kala. Anda bisa membuatnya merasa spesial dengan memasakkan makanan untuknya dan mengantarkan makanan tersebut ke kantornya atau ajak si dia kencan ke tempat pertamakali Anda dan dia bertemu.



4. Bangun Kepercayaan

Pertengkaran terjadi mungkin karena belum memiliki kepercayaan yang besar terhadap satu sama lain. Mungkin ada trauma di masa lalu yang membuat Anda atau si dia menjadi tidak mudah percaya. Sebaiknya, mulai bangun pikiran positif dan singkirkan pikiran negatif.



Demikian tips menyelamatkan hubungan, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar