Toyota: Dulu Safety Itu Tidak Penting buat Konsumen


detail berita
F: Fitur keamanan dual airbag (ist)



JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan akan menjadikan dual airbag sebagai fitur standar pada semua produk kendaraannya. Rencananya Toyota akan membenamkan fitur ini kesemua jajaran produknya di tahun ini.



"Kita tinggal menunggu kapan waktunya saja. Sebenarnya dari tiga tahun lalu Toyota sudah harus pakai airbag tapi karena ini konsumen juga yang menentukan," terang Presiden Direktur PT TAM Johnny Darmawan kepada Okezone beberapa waktu lalu.



Menurut Johnny dulu safety itu bukan merupakan sesuatu yang penting buat konsumen. "Sampai kita bilang, ini sudah ada airbag. Kalau tidak pakai airbag diskon berapa? konsumen sampai bilang begitu. Mungkin sekarang sudah merasakan dan ini semua model memakai NCAP," ujarnya.



Lebih lanjut Johnny mengatakan saat ini konsumen harus mampu menerima fitur tersebut sebagai sistem keamanan standar bawaan pabrik karena bagi Toyota keselamatan itu penting.



"Jadi saya rasa, suka tidak suka semua harus memulainya dan Toyota ingin menjadi pelopor. Bagi kami selalu safety number one. Jadi sampai akhir tahun ini tidak ada lagi produk Toyota yang tidak memakai airbag." tutupnya. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar