Toyota Agya Bisa Dijual di IIMS


detail berita
F: Toyota Agya (Septian P/Okezone)



JAKARTA - Pemerintah telah menandatangani Peraturan Pemerintah No. 41 Tahun 2013 yang nantinya mengatur regulasi low cost green car (LCGC). Namun petunjuk pelaksanaan (juklak) belum diterbitkan Kementerian Perindustrian.



"(PP) sudah ditandatangani Presiden, tinggal menungu peraturan pelaksanaan dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian Keuangan, jadi Kita tinggal nunggu saja. Biasanya makan waktu dua bulanan," ungkap Johnny Darmawan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Selasa (2/7/2013).



Johnny berharap Juklak dapat segera keluar pada dua bulan kedepan. Sehingga saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) nanti mobil murah sudah dapat dipasarkan.



"IIMS kan September, mestinya oke kalau tidak ada aral melintang, karena saya bilang tadi satu atau dua bulan. (PP) ditandatangani Presiden Juni, kalau IIMS pastilah kalau menurut saya. Lain kalau ada sesuatu yang luar biasa," jelasnya.



Sementara itu Johnny menyatakan kesiapannya untuk memproduksi Toyota Agya bersama-sama dengan Daihatsu Ayla.



"Daihatsu dan Toyota sudah siap, kita sudah siap sejak awal tahun. Tapi karena terus ditunda, sebenarnya begitu juklak keluar sudah bisa diproduksi," tukasnya. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar