Sukardi Mencari Ketenangan di Sawah dan Hutan

Sukardi Mencari Ketenangan di Sawah dan Hutan


Senin, 8 Juli 2013 13:49 WIB
















TRIBUNNEWS.COM - Yang namanya hobi, terkadang aneh bagi kebanyakan orang.


Namun bagi yang menyukainya, justru sangat menikmati dengan hobinya itu. Seperti hobi yang dimiliki asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi.


Pria kelahiran Kecamatan Talisayan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada 4 Juni 1966 itu sangat menyukai suasana pedesaan, khususnya sawah dan hutan.


"Setiap kali bertanding tandang ke berbagai wilayah di Indonesia, saya selalu menyempatkan diri mendatangi lokasi pedesaan. Saya menyukai sawah," kata Sukardi kepada Berita Kota Super Ball, Minggu (7/7).


Ayah dua anak itu mengaku, dengan menikmati suasana pedesaan, khususnya sawah, dia merasa tenang.


"Saya tidak menyukai suasana kota yang riuh, penat, sumpek, dan berisik. Seperti saat akan melawan Persib Bandung, Sabtu (6/7). Saya stres, karena macetnya parah. Perjalanan dari stadion ke penginapan dua jam," ucap Sukardi.


Dengan menikmati sawah, Sukardi mengaku mendapat ketenangan.


"Di Mitra Kukar, saya terbiasa dengan suasana desa dan hutan. Kalau nggak bisa melihat sawah, saya pergi ke hutan untuk merasakan kesunyian dan ketenangan. Kalau sudah di sawah atau hutan, saya bisa berdiam diri selama tiga jam loh," ujarnya.


Bagi Sukardi, hobinya menikmati sawah bukan sesuatu yang aneh. Pasalnya, menikmati alam bisa mengobati batin dan pikiran.


"Lokasi yang paling saya sukai seperti di Batu, Malang, Jawa Timur atau Kaliurang, Yogyakarta. Di sana hawanya sejuk dan suasananya tenang. Berbeda dengan di Tenggarong yang lebih banyak hutannya. Setelah melawan Persib, saya ke Lembang. Suasanya di sana sama bagusnya yang bikin hati tenang," jelas Sukardi.


Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball




0 komentar:

Posting Komentar