Piaggio Jaga Kebersamaan Komunitas Vespa


detail berita
F: Vespa (Febri Ardani / Okezone)



BANDUNG - Tidak bisa dipungkiri nama besar Vespa juga dibangun bersama dengan kehadiran komunitas pecinta Vespa yang menjamur di Indonesia. Rasa kebersamaan yang tinggi adalah salah satu kunci kenapa komunitas Vespa bisa bertahan dan terus eksis sampai sekarang.



"Pemilik Vespa itu brotherhood-nya besar. Pasti kita pernah lihat kan kalau ada Vespa yang mogok di tengah jalan, pemilik Vespa yang lain pasti ikut bantu. Bahkan yang sedang naik mobil juga ikut bantu karena ternyata juga punya Vespa di rumah. Simpati dan empati ini positif sekali, ini juga yang ingin kami kembangkan. Menurut saya tingkat kebersamaan pemilik Vespa di Indonesia sangat besar sekali," ungkap Pratiwi Halim, Marketing Director Piaggio Indonesia, di Bandung, Kamis (4/7/2013).



Tentunya tradisi seperti ini diharapkan juga menurun sampai ke pemilik Vespa modern di Indonesia. Karena hal-hal seperti ini diakui Pratiwi juga merupakan salah satu alasan banyak calon konsumen yang menginginkan brand Vespa. Satu Vespa Sejuta Keluarga, begitu slogan yang ia katakan.



Piaggio Indonesia tidak menaungi dan membawahi satu komunitas apapun, namun ATPM Vespa ini mendukung pergerakan komunitas pecinta Vespa di Tanah Air.



"Komunitas itu kan organik, kita melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap komunitas itu besar. Mereka adalah end user dan orang-orang yang tidak bisa dibeli oleh perusahaan," jelas Pratiwi.



Tidak hanya mendukung pecinta Vespa modern, namun juga seluruh keluarga Vespa termasuk yang klasik. "Kita mendukung komunitas Vespa dan hubungan kita dengan komunitas juga baik. Vespa adalah Vespa. Berapapun tahunnya Vespa tetaplah Vespa. Vespa klasik adalah sejarah kita bisa sampai di Vespa modern seperti ini," tuntasnya. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar