Penampakan Racing KTM RC 390


detail berita
F: KTM RC 390 (asphaltandrubber)



MATTIGHOFEN - Produsen sepeda motor KTM telah resmi melansir model terbaru yakni Duke 390. Versi balap dari motor bergaya street fighter ini juga dipersiapkan oleh pabrikan yang bermarkas di Mattighofen, Austria tersebut.



Dilansir Motorbeam, Senin (15/7/2013) versi balap Duke 390 tercermin lewat KTM RC 390 yang kabarnya akan mengikuti kejuaraan balap ADAC Junior Cup 2014 yang akan disponsori penuh oleh KTM. Kejuaraan ini akan berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman.



KTM menyebut model produksi dari model ini akan siap diluncurkan pada 2014 mendatang. Model ini berbeda dengan Duke 390 karena menggunakan full fairing. Sementara cover lampu depan dibuat meruncing kebawah dengan buntut yang agak "nungging".



Selain itu, model balap ini juga memiliki desain tangki yang berbeda, jok tipis dengan knalpot Akraprovic. Seperti halnya motor balap, motor ini tidak menggunakan lampu depan dan belakang serta beberapa komponen lainnya demi mendapatkan bobot yang lebih ringan.



Urusan kaki-kaki juga telah mengalami revisi. Suspensi depan kini mengadopsi merek USD dan monoshock WP yang dapat diatur tingkat kenyamananannya. Sistem rem kini radial dengan ban lansiran Metzeler.



Soal jantung mekanis tidak diketahui secara pasti apa saja yang telah berubah. Namun dipastikan tetap menggunakan platform mesin yang sama dengan Duke 390 yang mampu memproduksi 38 bhp. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar