Maserati Ungkap Proses Produksi Quattroporte


detail berita
F: Maserati Quattroporte



TORINO - Tidak banyak pabrikan yang mau mengungkapkan proses produksi produk-produknya. Hal itu lantaran terkait dengan rahasia perusahaan yang tak ingin publik mengetahuinya.



Namun sepertinya itu tidak begitu dipusingkan oleh produsen mobil mewah Maserati. Pabrikan asal Italia itu justru menampilkan proses produksi Quattroporte sebagai salah satu bagian dari sebuah promo.



Sedan premium itu dibangun di pabrik Maserati di Torino, Italia. Pabrikan berlambang trisula itu menyatakan proses produksi Quattroporte menggabungkan tradisi keahlian Maserati dengan teknologi mutakhir. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya mesin-mesin robotik yang bekerja.



Dalam video promo tersebut juga diperlihatkan proses pembuatan sektor kabin dimana mobil ini telah mengadopsi audio sistem lansiran Bowers & Wilkins dengan 15 speaker. Fitur tersebut merupakan salah satu yang terbaik dikelasnya dengan teknologi terkini.



Soal performa mesin, kemampuan mobil-mobil Maserati tidak perlu diragukan lagi. Quattroporte dipersenjatai mesin V6 3.0 liter twin-turbo yang mampu menghasilkan 410 hp dan torsi 550 Nm.



Selain itu, sedan ini juga ditawarkan dengan pilihan mesin V8 3.8 liter twin-turbo yang berkekuatan 530 hp dan torsi 710 Nm. Dengan mesin ini, mobil mampu berakselerasi 0-100 kpj dalam 4,7 detik dengan kecepatan maksimum 307 kpj. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar