Masa Bakti BMW M3 Coupe Berakhir


detail berita
F: BMW M3 (Worldcarfans)



BERLIN - Para penggemar Sedan super BMW M3 Coupe, mungkin akan merasa rindu dengan kehadiran mobil ini. Pasalnya BMW secara resmi telah mengumumkan untuk menghentikan produksi varian tersebut di pabrik perakitan Regensburg, Jerman.



Seperti dilansir Worldcarfans, Minggu (7/7/2013), perusahaan mobil premium asal Jerman tersebut baru saja mengumumkan produksi BMW M3 secara resmi, sementara untuk M Convertible baru akan dihentikan produksinya pada September mendatang.



BMW M3 Coupe sendiri pertama kali diproduksi pada tahun 1986 silam dan untuk generasi keempatnya diproduksi pada 2007 lalu, dan sejak itu sudah lebih dari 40 ribu unit terjual di seluruh dunia.



Seperti yang sudah diketahui, BMW sendiri telah menyiapkan pengganti dari BMW Seri 3 ini dengan menelurkan BMW Seri 4 Coupe dan Convertible.



Varian ini diharapkan akan datang dengan mesin Twin Turbo enam silinder berkapasitas 3,0 liter yang mampu menghasilkan daya sebesar 450 tenaga kuda dengan torsi maksimals ebesar 550 NM (405 lb-ft).



Mobil ini akan mampu berakselarasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 4,2 detik dengan kecepatan tertinggi 250 km per jam. Penerus M3 Coupe ini akan diluncurkan pada awal tahun depan disusul dengan M4 Coupe dan Convertible beberapa bulan kemudian. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar