Kejar Rekor, 73 Mobil "Bakar Ban" Bersamaan


detail berita
F: Aksi burnout 73 mobil (Autoevolution)



NORTH CAROLINA - Pada awal Januari lalu sebanyak 69 mobil melakukan aksi burnout secara bersamaan hingga menimbulkan asap tebal. Aksi yang berlangsung selama 30 detik ini akhirnya masuk Guinnes Book Of World Record.



Saat itu, aksi burnout dilakukan di Summernats Car Festival, yang digelar di Liqui-Moly Power Pit, Canberra, Australia. Aksi spin ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya yang dilakukan sebanyak 49 mobil.



Enam bulan berselang rekor tersebut dipatahkan saat gelaran Smokefest Hot Rod Magazine di Amerika Serikat. Sebanyak 73 mobil berbagai merek melakukan atraksi burnout di Zmax Dragway di North Carolina, AS.



Sayangnya aksi ini belum disahkan oleh Guinnes Book Of World Record meskipun data dan fakta mengenai acara ini telah diserahkan. Demikian seperti dilansir Autoevolution, Jumat (12/7/2013).



Sebagai informasi, ke-73 mobil yang turun dalam aksi ini merupakan mobil yang diproduksi di Amerika. Berbagai model mengikuti acara ini mulai dari mobil klasik hingga modern, dari musclecar sampai truk pikap.



Sejumlah mobil legendaris AS seperti Corvette, Mustang, Chevelles nampak dalam acara ini. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar