Ferrari F12 Berlinetta Debut di Goodwood


detail berita
F: Ferrari F12 Berlinetta



GOODWOOD - Ajang Goodwood Festival of Speed 2013 tampaknya akan menjadi saksi lahirnya supercar terbaru dan tercepat yang pernah diciptakan oleh pabrikan supercar Ferrari, F12 Berlinetta.



Seperti dilansir Autoevolution, Ferrari juga akan membawa varian khusus yang harus dipesan terlebih dahulu yaitu Ferrari FF, serta kendaraan Tailor-Made 458 Spider dan Ferrari Eric Clapton SP12 EC yang diproduksi oleh divisi spesial project Ferrari.



Supercar tercepat yang pernah diproduksi massal oleh pabrikan berlambang kuda jingkrak ini akan datang dengan sokongan mesin V12 direct injected berkapasitas 6.266 cc yang mampu menghasilkan daya sebesar 740 tenaga kuda.



Mesin ini juga akan dikawinkan dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan yang memungkinkan supercar ini mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu detik dengan kecepatan puncak 340 km/jam.



Selain itu, dalam ajang tahunan Goodwood festival kali ini Ferrari juga akan mendemonstrasikan mobil Formula one sepanjang akhir pekan, yang akan dilakukan oleh pembalap Marc Gene. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar