Bawa Tiga Model, Tata Motors Siap Gempur Indonesia


detail berita
F: Tata Indica Vista (Febri A/Okezone)



NEW DELHI - Produsen mobil Tata Motors dikabarkan siap menggempur pasar automotif nasional dalam dua bulan kedepan. Sejumlah model dari kendaraan penumpang telah disiapkan untuk meramaikan jalanan Tanah Air.



Dilansir Motorbeam, Jumat (12/7/2013) produsen asal India tersebut telah menguji sejumlah produknya. Media massa Tanah Hindustan itu menyebut ada tiga mobil penumpang yang akan diluncurkan yakni hatchback Indica, Vista dan MPV Aria. Okezone sendiri sempat memergoki dua model yakni Tata Indica dan Vista.



Tata Motors akan fokus terhadap pasar Indonesia karena dianggap sebagai salah satu pasar paling berkembang di kawasan Asia khususnya Asia Tenggara. Tata disebut-sebut akan menyiapkan porsi besar untuk pasar Indonesia. Rencana Tata Motors untuk bermain di pasar nasional diyakini dapat membangun dasar yang kuat untuk pasar ASEAN.



Sejumlah raksasa automotif seperti Toyota dan General Motors telah memproduksi mobil di Indonesia sementara Mitsubishi masih mempertimbangkan untuk memproduksi calon mobil murahnya khusus untuk pasar nasional yang nantinya akan diikuti oleh Datsun dan Suzuki.



Hal ini tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi Tata Motors untuk bersaing dengan pabrikan Jepang yang mendominasi pasar Tanah Air.



Sebagai informasi Tata Motors telah memperkenalkan dirinya saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung tahun lalu. Dan diprediksi ajang yang sama tahun ini akan dimanfaatkan Tata untuk menjaring lebih banyak konsumen. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar