Baru Launching, Ford EcoSport Laku Keras


detail berita
F: Ford Ecosport (Motorbeam)



NEW DELHI- Prestasi luar biasa ditorehkan sport utility vehicle (SUV) Ford EcoSport di pasar automotif India. Tidak butuh waktu lama bagi model anyar ini dapat diterima pasar.



Dilansir Motorbeam, Senin (15/7/2013) pabrikan asal Amerika Serikat tersebut resmi meluncurkan EcoSport pada akhir bulan lalu tepatnya 26 Juni 2013 lalu. Setelah harga resmi diumumkan permintaan akan mobil yang diklaim hemat bahan bakar dan ramah lingkungan ini mencapai 17 ribu unit.



Ford mengaku telah mendapat surat pemesanan kendaraan sebanyak 1.000 unit tiap bulannya. Tingginya respon pasar membuat Ford ke walahan melayani konsumen, bahkan untuk versi diesel telah dihentikan proses pemesanannya.



Sebagai informasi Ford memproduksi EcoSport sebanyak 5.000 unit teiap bulan di pabrik perakitan di Chennai, India. Hal ini tentu lebih sedikit dibanding permintaan pasar. Pabrik tersebut tidak hanya memproduksi EcoSport tetapi beberapa model lainnya seperti Ford figo Classic dan Fiesta.



Tingginya permintaan varian diesel membuat peminat model ini harus menunggu lebih lama. Sementara peminat versi bensin akan mendapatkan mobil ini lebih cepat lantaran permintaannya berbanding terbalik. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar