Astra Otoparts: Ekspansi Pabrik Bukan Untuk LCGC


detail berita
F: Tadashi Arashima dan Johnny Darmawan (Septian P / Okezone)



JAKARTA - Guna merayakan 10 tahun perusahaan joint venture PT Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia (TGSSI), PT Astra Otoparts Tbk bersama Toyoda Gosei Co. Ltd berniat untuk menambah kapasitas produksi setir dan airbag.



Seperti diberitakan sebelumnya, TGSSI menggelontorkan investasi sebesar Rp80 miliar untuk pembangunan pabrik baru yang lokasinya berdekatan dengan pabrik yang ada saat ini.



Pabrik tersebut dikabarkan sedang dalam proses pembangunan dan direncanakan akan selesai akhir tahun ini dan siap beroperasi setelahnya.



"Sekarang sudah mulai dibangun, diperkirakan akhir tahun ini selesai dan awal Januari 2014 sudah mulai produksi," jelas Johnny Darmawan, Presiden Komisaris Astra Otoparts di Jakarta, Selasa (2/7/2013).



Sebagai informasi, TGSSI akan menambah produksi setir 1,5 kali dari kapasitas saat ini menjadi 800,000 unit/tahun, dan airbag menjadi 1,5 juta unit/tahun atau meningkat lima kali dari kapasitas saat ini sampai 2016 mendatang.



Sementara itu, Johnny menyangkal jika ekspansi pabrik TGSSI untuk persiapan menyambut peraturan mobil murah. Menurutnya, ekspansi ini dilakukan sebagai langkah antisipasi pasar.



"Investasi ekspansi ini tidak ditujukan buat LCGC tetapi lebih untuk mengantisipasi pasar. Tetapi jika nantinya untuk suplai LCGC kenapa tidak," tukasnya.



Untuk diketahui, pelanggan TGSSI di Tanah Air saat ini adalah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor, PT Hino Motors Manufacturing Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors dan PT Asno Horie Indonesia. (ian)




0 komentar:

Posting Komentar